Inginkan Jembatan Sungai Ditinggikan, Warga RT 012 Sepang Jaya sampaikan Aspirasi Ke Aep Saripudin

Setelah penutupan masa sidang pada Paripurna tanggal 16 Agustus 2023 DPRD Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan Reses. Reses dilaksanakan pada tanggal 17-22 Agustus 2023 oleh seluruh Anggota DPRD Kota Bandar Lampung termasuk Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bandar Lampung 2 Aep Saripudin.

Reses kali ini Aep meyempatkan diri mengunjungi warga di Jl. Sultan Agung Gg. Tirtayasa RT 012 Kelurahan Sepang Jaya Bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat Sukirno.

Sukirno menyampaikan aspirasinya kepada Aep tentang banjir yang selalu datang jika hujan deras lebih dari satu jam. Penyebabnya adalah karena saluran air di Jalan Sultan Agung tidak berfungsi, sehingga seluruh air dari hulu maupun tumpahan dari jalan raya semua masuk ke kali yang menuju perumahan warga. Penyebab kedua adalah pendangakalan kali. Dan yang ketiga adanya jembatan kali yang ada di Gg. Mushola 2 RT 012 Sepang Jaya dekat perumahan warga yang posisinya terlalu rendah, sehingga air yang mengalir tumpah ke atas tanggul dan menggenangi perumahan warga.

“Kami ingin paling tidak pengerukan atau normalisasi sungai dan jembatan kali di sekitar perumahan warga di tinggikan”, pungkas Sukirno.

Aep yang sedang melaksanakan Reses akan menjadikannya sebagai laporan Reses. Dan selanjutnya akan dimasukan ke dalam pokok pikiran DPRD untuk disampaikan ke dinas terkait.

“Tugas dewan memang menyerap aspirasi masyarakat. Makanya kami sengaja turun ke masyarakat bertemu dengan salah satu tokoh untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung. Mudah-mudah yang diinginkan masyarakat dapat terealisasi segera”, kata Aep yang juga mantan Ketua KAMMI Lampung tahun 1999-2002.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *