Mengusung tema sehat, murah, dan merakyat, ibu-ibu SPKK DPC PKS Wayhalim mengadakan kegiatan Senam Sehat dan Pasar Rakyat di Lapangan Bulutangkis Gg Lestari Jagabaya 1 Wayhalim (25/12). Kegiatan ini disponsori oleh Ibu Andriani, S.Sos., CAD Tahun 2019 dari PKS Dapil 3. Hadir pula Ketua DPD PKS Bandarlampung, M. Suhada, S.T., Ketua BPKK DPD PKS Bandarlampung, Yeni Fitri, S.E., dan Ketua DPC PKS Wayhalim, M. Sadikin, S.Si.

Kegiatan dimulai dengan senam sehat. Dengan instruktur senam dari Lampung Walk, Kak Lili, ibu-ibu tampak bersemangat mengikuti gerakan senam dari beliau. “Jarang senam. Kalau ada senam kayak gini seneng saya”, ucap salah satu ibu, peserta kegiatan senam sehat.

Usai senam, pasar rakyat pun digelar. Harga per paket sembako sebesar Rp30.000,00. “Rangkaiannya itu senam sehat, pasar sembako murah, dan ada bazar pakaian layak pakai,” terang Aprilia Fitriningsih, Ketua SPKK DPC PKS Wayhalim. “Upaya membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan bugar menjadi langkah awal ide Bidang Perempuan DPC PKS Way Halim mengajak ibu-ibu untuk senam sehat bersama. Selain itu, menyikapi harga sembako yang merangkak naik sekaligus dalam rangka memperingati hari ibu, Bidang Perempuan DPC PKS Way Halim berkolaborasi dengan struktur DPD, DPC, dan donatur untuk mengadakan acara senam dan pasar rakyat, ” imbuh Aprilia yang juga ketua pelaksana kegiatan ini.

“Menjawab kegelisahan rakyat yang pasti. Bismillah, PKS datang membantu, setidaknya meringankan warga untuk memenuhi kebutuhan harian,” ucap M. Suhada dalam sambutannya. Selain itu, Ketua DPD PKS Bandarlampung ini juga menyerahkan sembako murah dan buket sayur secara simbolis kepada warga.

“Senang banget. Habis senam, beli sembako murah terus dapat sayuran gratis,” ungkap Bu Dewi, salah satu warga Gg Lestari. “Harapannya, semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi. Apalagi sekarang sembako pada naik. Kalau ada pasar rakyat begini, rakyat jadi kebantu,” imbuhnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *